:: www.ldnu.or.id :: Lembaga Dakwah NU :: Dokumen para Kyai, Ustadz dan Santri ::

GENERASI MUDA HARAPAN BANGSA

Oleh : NORHADI, SHI

Diakhir tahun 20009 kita dikejutkan data dari Departemen Kesehatan RI bahwa hampir lebih 20.000 penduduk Indonesia sekarang terjangkit penyakit HIV/IAID, dan menurut data bahwa peringkat satu/ rangking 1 terjangkitnya HIV/AID adalah propinsi PAPUA, peringkat 2 propinsi DKI, dan peringkat ke 3 proinsi BALI. Penyebaran penyakit HIV /AID ini menurut data juga 75% disebabkan oleh hubungan sex, dalam hal ini disebabkan ganti-ganti pasangan sex bebas, pelacuran dsb. Sisanya disebabkan oleh Narkotika dan transpusi darah.

Dan lebih memperihatinkan lagi bahwa pelaku sex bebas dan pelaku narkoba adalah didominasi oleh kalangan pemuda.

Dalam islam, Allah telah jelas-jelas melarang umatnya untuk melakukan sex bebas dalam hal ini adalah dikatagorikan perbuatan zina, disamping laknat dan azab Allah di akhirat, juga akan mendatangkan kemudharatan di dunia salah satunya tadi adalah keresahan masyarakat dan tentunya juga membawa dampak negative bagi pelakuknya, jauh berabad-abad yang lalu saat ayat Al-Qur’an tentang pelarangan berbuat zina diturunkan penyakit HIV/AiD tidak dikenal atau tidak ada. Pelarangan berbuat zina mempunyai hikmah tersendiri disamping menghindari azab Allah yang besar di hari kiamat juga menjaga kesehatan diri. Perbuatan zina mendorong perilaku kotor :

Allah Swt berfirman dalam Al-Qur’an Surat Al- Isra :

Artinya : Jangan kamu dekati zina,sesunggugnya itu adalah perbuatan kezi dan pekerjaan yang kotor.

Dalam ayat ini Allah swt melarang mendekati zina, apalagi melakukan perzinaan,

Zina adalah perbuatan kotor. Dan azab yang terang-terangan yang datang kepada

Pelaku zina adalah HIV/AID penyakit yang sampai sekarang tidak ada obatnya alias menunggu maut.

Faktor lain penyebab penyakit HIV/AID adalah Narkoba, dalam hal ini termasuk minum-minuman keras, orang yang minum-minuman keras kemudian mabuk akal warasnya hilang kemudian melakukan sex bebas,..Allah Swt telah memperingatkan hambanya agar tidak meminum-minuman keras karena itu adalah lebih mendekatkan diri pada syaithan.

Allah swt berfirman dalam surat Al-Maidah.

Artinya : Wahai orang-orang yang beriman, sesungguhnya minum-minuman khamar (keras) berjudi, berkorban untuk berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah perbuatan keji termasuk perbuatan syaithan, maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keburuntungan.

Itulah perintah Allah, agar selalu menjauhi segala-perbuatan syaitan termasuk adalah minum-minuman keras. Allah Swt melarang minum-minuman keras ternyata ada hikmah besar dibalik larangan tersebut.

Jadi intinya kita selalu kembali kepada ajaran agama sebagai benteng diri kita agar . kita jalankan ajaran-ajaran atau perintah Allah insya Allah kita akan terhindar dari hal-hal maksiat. Penanggulangan penyakit HIV/AID dengan bagi-bagi kondom gratis (kondomisasi) yang dilakukan oleh Pemerintah yang pernah di bagikan ditengan-tengah masyarakat menurut hemat saya tidak banyak membantu mengurangi penyebaran HIV/AID justru malah bisa menjadi alat kampanye melakukan sex bebas. Justru kita tetap menjalankan dan mengamalkan ajaran agama lah yang bisa mencegah penyebarannya, yaitu menghindari perzinaan, perselingkuhan, pergi kelokalisasi , mari kita tetap setia pada pasangan masin-masing, setia pada isteri atau setia pada suami,..itulah langkah kongkrit kita agar terhindar dari bahaya HIV/AID.

Mari kita sebagai orang tua berkewajiban selalu menjaga tingkah laku putra-putri kita jangan sampai kita lengah sedikitpun, karena sex bebas dan narkoba ada disekeliling kita, selalu mengincar orang-orang yang imannya lemah, selamatkan generasi muda kita dari bahaya narkoba.

Demikian yang dapat disampaikan mudah-mudahan ada manfaatnya, terimaksih.

http://www.pa-biak.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=269:generasi-muda-harapan-bangsa&catid=35:fikrah&Itemid=97

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: