:: www.ldnu.or.id :: Lembaga Dakwah NU :: Dokumen para Kyai, Ustadz dan Santri ::

TIPS SINGKAT MERAWAT TUBUH

MANDI

Biasakan mandi dengan air dingin tiap hari. Air hangat bikin kulit kering bersisik.

Lebih baik mandi dengan sabun cair. Karena sabun cair punya formula lebih kental dari sabun batangan yang cenderung bikin kulit lebih kering.

Lutut dan siku adalah daerah yang cenderung kering,jadi dia butuh pelembab kaya formula,Untuk tahu sebuah pelembah kaya formula,terbalikin deh botolnya, makin lambat jatuhnya cream,makin kaya formulanya.

Mandi susu dipercaya bikin kulit halus, mulus, dan cerah. Bubuk mandi susu sudah banyak dijual,tapi kita bisa bikin sendiri. Caranya: masukkan tiga cangkir susu cair hangat kedalam bak mandi yang telah di isi air hangat. Berendam selama 10 menit,lalu gosok sluruh badan dengan spons,kita juga bias nambahin essential oil kesukaan kita.

RAMBUT

Saat basah rambut 30% lebih rapuh dibanding saat kering, supaya nggak gampang patah jangan menyisir rambut yang masih basah.

Pakai conditioner pada batang dan ujung rambut aja,kalau di kulit kepala justru bisa menyumbat pori-pori dan menimbulkan kerak.

Hair Mask adalah jawaban dari berbagai masalah rambut seperti rontok,kering,susah di atur dan berminyak, ,You can also make your own hair mask, Caranya:

Campurkan dua sendok madu dengan tiga sendok minyak zaitun,gunakan setelah keramas keringkan rambut lalu oleskan masker dari akar hingga ujung rambut.Diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih dengan shampoo.

WAJAH

Buat yang kulitnya berminyak, jangan berlebihan mencuci muka, karena justru akan merangsang produksi kelenjar minyak secara berlebih.

Mau punya mata yang terlihat bersinar?bubuhkan eyeshadow hightlight shimmer warna putih di tulang alis.

Selain bikin bibir kita lembab dan sehat, lip balm juga bisa kita pakai untuk merapikan alis dan juga menciptakan efek wajah bercahaya saat kita mengaplikasikannya pada pipi setelah bermakeup.

Mata sembab, untuk meguranginya posisikan kepala sedikit lebih tinggi dari dada saat kamu tidur.

MAKE UP

Eyeliner memang bikin cantik,tapi juga bikin kamu terlihat lebih tua 5 tahun. Kalau harus memakainya, pilih yang berbentuk pensil.

Untuk menampilkan kesan tirus pada wajah, gunakan blush on berwarna gelap.

Pakailah bedak dengan cara menekan puff pelan2 ke wajah, karena dengan mengusap sebagian bedak justru menempel pada puff.

BIBIR

Saat bibir kering, jangan basahi bibir dengan air liur karena kelenjar dan enzim yang terkandung dalam air liur malah bibir jadi kering,cukup basahi dengan atau minum segelas air putih.

Masih cari warna lipstick yang tepat? Caranya coba lipstick di bibir kamu dengan wajah tanpa make up. warna yang paling cantik itulah warna yang paling tepat.

Untuk bibir gelap,coba deh gunakan lip balm tiap malam jika kamu tidur pakai AC.Besoknya habis menyikat gigi,gunakan sikat gigi untuk menggosok sisa lip balm,otomatis sisa kulit mati bibir kamu ikut terangkat,dan juga membantu menumbuhkan sel baru bibir.

Untuk lebih mencerahkan bibir oleskan juga jus lemon atau minyak almon tiap malam.

GIGI

Mencerahkan gigi dengan strawberry adalah pilhan yang murah meriah berkhasiat.Caranya: Lumatkan strawberry matang dengan ½ sdt soda kue,kemudian aplikasikan ke gigi dengan sikat gigi diamkan selam 5 menit,kemudian bersihkan gigi sampai bersih,lakukan seminggu sekali.

TUBUH

Menghilangkan kehitaman di lutut dan siku tidak sulit asal sabar.Buah alpukat bisa mencerahkan bagian2 tubuh yang bewarna lebih gelap. Caranya: belah dua alpukat yang sudah matang, hilangkan dagingnya dan ambil kulitnya,gunakan sisi dalam kulit untuk digosokkan pada siku atau lutut.

Comments on: "TIPS SINGKAT MERAWAT TUBUH" (2)

  1. wah..tipsnya bgs sekali
    makasi udah mau dishare infonya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: